Kades Mekarsari, Keluhkan Sumber Dana Untuk Perayaan Festival Pesona Bau Nyale

Lombok Tengah sinarlomboknews, Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah  Ajhar mengatakan perayaan tahunan festival Pesona Bau Nyale yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Profensi NTB ini yang sudah ditetapkan menjadi event nasional, hanya terfokus pada satu titik yakni Kawasan Ekonomi Khusus KEK the Mandalika Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut dan anehnya kami di luar Kecamatan Pujut hanya di perintahkan untuk menggelar berbagai acara sementara dana tidak diberikan, sehingga pihak Desa Mekarsari tidak bisa menggelar rangkaian acara dari 8-15 Februari tersebut jelasnya, Jum'at, 7- 02 di Mekarsari.

Selanjutnya Ajhar mengatakan untuk perayaan berskala nasional seperti ini semestinya bantuan dari Pemda Lombok Tengah ataupun dari profensi diberikan untuk memeriahkan pesta rakyat dalam sekali setahun, kami tidak menuntut terlalu banyak hanya puluhan juta saja, nanti sisanya kita yang swadayakan, dan tidak hanya menumpuk aliran dananya di satu titik saja Kesalnya.

Selanjutnya disinggung besarnya dana yang diberikan untuk memeriahkan event Festival Pesona Bau Nyale ini, 'pihaknya hanya diberikan Rp 2. 000.000 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah, jadi untuk tahun ini kita tidak bisa merayakan berbagai hiburan untuk masyarakat yang akan merayakan Festival Pesona Bau Nyale di Pantai Lancing Mekarsari dan berbagai rangkaian acara yang akan di mulai 8-15 Februari pungkasnya. (Sln-01)

Comments

Popular posts from this blog