Kades di minta pro aktif mendata warga terdampak gempa di Lombok Tengah

Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb, dampak gempa yang terjadi di Lombok yang telah mengguncang pulau yang dijuluki 1000 Masjid ini, juga berimplikasi di 3 kecamatan di Lombok Tengah yakni kecamatan Batukliang, Batu Kliang Utara, Pringgarata yang terdampak parah akibat gempa di Lombok.

Pihak dukcapil mengharapkan para kepala desa di 3 kecamatan terdampak gempa bumi parah untuk pro aktif membawa data para warga di desanya masing-masing untuk segera kita buatkan Kartu Tanda Penduduk terang Bq Anita Ningdiana, Pjs Dukcapil di Kantor Sekda Loteng.

Selanjutnya Anita panggilan akrab pejabat sementara yang murah senyum ini mengatakan untuk korban terdampak gempa bumi di 3 kecamatan yang ada di Lombok Tengah telah kita prioritaskan, karna telah di atur dengan undang-undang terangnya di 06 - 09. Lebih jauh di mengatakan 160 orang dari Desa Selebung telah kita selesaikan masalah Ktp dan Kartu Keluarga baik yang hilang ataupun belum ada karna kepala desanya aktif mendata warganya dan langsung di bawa ke Dinas Catatan Sipil, langsung kita proses terangnya.
Karna masyarakat terkadang enggan mengurus Kartu Tanda penduduk dan Kartu Keluarga jika tidak ada kepentingan tungkasnya sehingga peran kepala desa dan steikhoulder terkait di desa harus pro aktif, bawa dataya langsung proses jadi tegasnya. Win

Comments

Popular posts from this blog