Peduli Anak Dan Perempuan Di Loteng, Puskaga Mandalika Di Launching

Lombok Tengah sinarlomboknews, Untuk menciptakan generasi yang yang berkarekter baik, intelektual tinggi dan berahlak yang baik dibutuhkan tempat yang yaman dan fasilitas yang memadai untuk anak serta bisa menjadi edukasi bagi orang tuanya, sehingga terbentuklah salah satu program dari Kementrian Pemberdayaan Wanita dan Anak, program kementerian ini dimaksudkan untuk menyenangkan baik bagi anak, dan dapat menjadi sarana belajarnya, inilah tujuan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, melauncing, Pusat Perlindungan Keluarga Mandalika, Puskaga Mandalika, Kamis, 20 - 02 di Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

Hadir dalam acara ini, Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Bintang Puspayoga, Kadis KBP3A, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Mulyadi Yunus, Kadis Perpustakaan, L. Rinjani, Forum Anak Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam Sambutanya, Mulyadi Yunus mengatakan, trimakasih atas dukungan yang begitu besar terhadap daerah Lombok Tengah untuk proses pembentukan Puspaga Mandalika ini, ditandai dengan kunjungan ibu menteri dua kali untuk proses terbentuknya program yang bertujuan untuk memberikan perlindungan keluarga yang di dalamnya ada anak serta ibunya sebutnya.

Selanjutnya Muliardi Yunus mengatakan kolaborasi bersama instalasi terkait seperti Dinas Perpustakaan ini sangat tepat untuk proses pembentukan Puskayoga Mandalika, menjadi cepat karna perangkat yang Perpustakaan di Lombok Tengah ini sangat memadai dengan disain yang di rancang sangat yaman terangnya.

Selanjutnya Muliardi Yunus mengatakan untuk tim psikologis kita telah siapkan 2 orang tenaga psikolog di Puskaga Mandalika dan berharap kedepannya akan bisa terbentuk lagi dan itu akan di dorong di tiap kecamatan yang ada di Lombok Tengah, harapnya.

Sementara itu Ibu menteri Bintang Puspayoga mengatakan peresmian launching Puspaga Mandalika ini menjadi perhatian kami, semua anak yang jumlahnya hampir 13,5 % di seluruh Indonesia harus kita lindungi haknya, terangnya.
Selanjutnya bintang mengatakan untuk pendampingan keluarga terkait pemberian pemahaman tentang bagaimana cara mengasuh, merawat dan mendidik anak, serta bagaimana membangun rumah tangga yang harmonis dan yaman Bagi anggota keluarga tersebut, sehingga terbentuknya program Puskaga Mandalika ini jelasnya.

Di Puskaga ini lanjutnya, untuk proses pembelajaran yang menyeluruh dan lengkap serta konfrehensip, diantaranya ada dari ahli psikologi, Puskaga ini ada dua di Ntb yaitu di Kabupaten Dompu dan di Praya ini sebutnya dan berharap peresmian Puspaga Mandalika akan diikuti oleh 12 kecamatan yang ada di Lombok Tengah dan peresmian yang di tandai dengan pemotongan pita ini bukan hanya ceremonial belaka tetapi kerja yang sungguh sungguh untuk membangun generasi yang tangguh dalam segala keadaan ujarnya. (Sln-01)


Comments

Popular posts from this blog