BUMI PERKEMAHAN TERPADU DAN TERINTEGRITAS SEGERA TERWUJUD DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH.

Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb, Di pertengahan masa kepemimpinan dua periode ini Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT, SH akan berupaya membina dan mengembangkan sumberdaya manusia yang handal dengan akan membangun Bumi Perkemahan terpadu dan terintegrasi. Buperta ini direncanakan dibangun di wilayah Desa Lantan kecamatan Batukliang Utara yaitu lokasi kebun kopi seluas 350 H. Nantinya Buperta ini terintegrasi dengan eco tourism dan sebagai laboratorium pengembangan produk holtikultura dan juga dikembangkan sebagai wisata alam dan wisata petualangan.

Dalam kerangka itulah, maka Kwarcab Lombok Tengah melakukan studi banding ke bumi perkemahan terpadu Cibubur. Studi banding ini langsung dipimpin oleh Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang)  Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili  FT, SH didampingi pengurus Kwarcab Lombok Tengah yaitu Ka Kwarcab H. Sumum dan para Waka Kwarcab dan Sekretaris.
Studi banding ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019, diterima langsung oleh Waka Kwarnas dan para pengelola Buperta Cibubur.

Dalam kesempatan ini pengelola Buperta Cibubur menjelaskan bahwa luas lahan Buperta Cibubur adalah 210 H yang dulunya merupakan kebun karet, dan secara bertahap ditata sehingga menjadi seperti saat ini. Dari kwarnas menyampaikan terimakasih atas kedatangan kwarcab Lombok tengah dan  rencana membangun Buperta di daerah. Mereka mengapresiasi pemkab yang sangat mendukung program Pramuka di daerah.

Dalam kesempatan itu,  Kamabicab H. Moh. Suhaili FT menyampaikan bahwa, kehadiran Buperta di daerah kami akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan wilayah Lombok Tengah bagian Utara serta Dengan kemajuan yg dialami oleh Lombok Tengah, maka pendidikan karakter bagi generasi penerus melalui Pramuka akan menjadi salah satu pilihan. Dengan potensi yang kami miliki, ingin mengembangkan sebuah bumi perkemahan yang  terpadu dan terintegrasi. Kunju.gan ini dimaksudkan untuk  mendapatkan masukan, saran dan dukungan untuk membangun dan mengembangkan sebuah bumi perkemahan di Gumi Tatas Tuhu Trasna, imbuh Bupati.win

Comments

Popular posts from this blog