Harlah NU ke 94 Ajang Deklarasi Calon Bupati Loteng

Lombok Tengah sinarlomboknews, Hari Lahir (Harlah) NU ke 94 dilaksanakan di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, yang di ikuti oleh warga nahdiyin NU se Kabupaten Lombok Tengah, hadir dalam acara harlah ini Ketua PBN NU, Kyi Haji, Agil Siratz, Ketua PP NU NTB, L. Winengan, Ketua PC NU Kabupaten Lombok Tengah ,L. Fathul Bahri, Sekda Lombok Tengah, H, Nursiah dan petinggi Nahdatul Ulama (NU) di halaman belakang Masjid Agung, Praya Lombok Tengah, 4 - 01 berlangsung khidmat.
Acara di buka dengan lantunan Ayat Alquran dan pemberian bantuan kepada 1121 kaum Dhuafa, anak yatim dan piatu se - Kabupaten Lombok Tengah.

Wakil Bupati Lombok Tengah, yang juga ketua PC NU Lombok Tengah, HL. Fathul Bahri dalam sambutannya mengatakan  di Harlah NU ke 94 keberadaan NU di Lombok Tengah ini menuju 1abad hadir ditengah Masyarakat Lombok Tengah dan telah bayak memberikan kontribusi di daerah kita baik dalam kehidupan keagamaan dan pendidikan dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa jelasnya.

Dalam rangka Harlah NU Ke 94 ini akan di isi dengan berbagai rangkaian acara yang akan di laksanakan untuk memeriahkan Harlah NU ke 94 ini jelasnya.
mata Lomba yang akan di laksanakan, diantaranya, lomba cerdas cermat dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Lombok Tengah, Lomba Hadrah, Lomba Tahhfiz dari ayat 5 - 30, di seluruh pondok pesantren se Lombok Tengah jelasnya.

Dalam kesempatan ini Ketua PC NU Kabupaten Lombok Tengah yang juga saat ini Wakil Bupati Loteng mengatakan, kepada seluruh jajaran Nahdiyin NU se Lombok Tengah dan ranting NU yang tersebar di 12 Kecamatan di Lombok Tengah, untuk periode 2020-2025 ini akan mencalonkan diri menjadi bupati Loteng dan mengharapkan dukungan dari semua anggota nahdiyin NU seluruh Lombok Tengah dan perangkat NU, untuk mendukung dan mendoakan dirinya, tegasnya.

 Fathul selanjutya mengatakan perangkat Nahdatul Ulama yang berjumlah 20 lembaga ini diharapkan mampu berkontribusi untuk mensukseskan pencalonan dirinya, diantaranya Lembaga Pendidikan, (LP) Almaarif, pintaya

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PBN NU, Prof. DR Agil Siratz mengatakan merestui dan akan mendoakan Fathul Bahri untuk menjadi bupati Lombok Tengah H Fathul Bahri, periode 2020 - 2025 tegasnya.

Agil Siratz Selanjutnya mengisi Hari Jadi Nahdatul Ulama yang di pimpinnya dengan tausyiah kepada masyarakat yang hadir sekitar ribuan jemaah yang memadati halaman Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah dan menjelaskan tentang kiprah NU dan kontribusinya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta, berusaha ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan telah membangun berbagai fasilitas pendidikan di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini Agil mengatakan kepada seluruh warga NU untuk bisa menempatkan diri sesuai kapasitasnya, masing-masing, untuk mengetahui tentang pemahaman agama bertaya pada tuan guru yang ahli di bidang agama dan mampu menjaga ukuah Islamiah dan Ukuan Bataniah atau persatuan dan kesatuan bangsa tegasnya. (Sln-01)

Comments

Popular posts from this blog