Ratusan Siswa Hadiri Jalan Santai Di Hut MAN Ke - 42

Lombok Tengah sinarlomboknews, ratusan siswa - siswi MAN 1 Lombok Tengah menggelar jalan santai di, rangkaian Hutnya yang ke 42 yang dilepas oleh Kabid Penmad Kemenag Lombok Tengah Zamroni dan kepala sekolah MAN 1 Lombok Tengah L. Sahdi, didepan Man 1 Lombok Tengah, Jum'at, 17 - 01.
Rute jalan santai ini ratusan siswa MAN 1 Lombok Tengah star dari MAN 1 ke Barat, kemudian depan Masjid Jamik belok Kanan, melewati Polres Lombok Tengah, kemudian belok Kanan, kemudian dari di Pertigaan Manhal belok Kiri jelasnya kepala sekolahnya MAN 1 Praya, L. Sahdi usai jalan santai.
Selanjutnya Sahdi mengatakan tema di Hut MAN 1 Lombok Tengah ini, Dengan Kebersamaan, meraih konpetensi dan prestasi gemilang  guru, sehingga mampu menciptakan siswa yang berkareter dan berprestasi jelasnya.

Selanjutnya Sahdi mengatakan rangkaian peringatan Hut ke 42 ini diawali dengan gerak jalan, di mana kemudian akan di lanjutkan dengan berbagai kegiatan diantaranya demo kreasi siswa - siswa MAN 1 Lombok Tengah, terangnya.

Selanjutnya Sahdi menjelaskan Jalan sehat ini merupakan upaya pihak sekolah untuk meningkatkan ,kebersamaan dan kesehatan para guru dan siswa-siswi  di MAN 1 ini, sebagai perwujudan dari Moto Islami, terampil, dan berkualitas yang sudah kita terapkan di lingkungan MAN 1 Lombok Tengah ini diantaranya Islami dengan memperkenalkan budaya Islami melalui pembuatan asrama bagi siswa yang rumahnya jauh, ada asrama di situ kita ajarkan cara dan tradisi sesuai dengan tuntutan Agam Islam terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Lombok Tengah ini menyampaikan sejarah berdirinya sekolah ini,terhitung Tahun  1969 dengan nama SP, IAN, cabang Sunan Apel, kemudian tahun 1978 menjadi MAN Praya dan 2017 menjadi MAN 1 Lombok Tengah jelasnya.

Selanjutnya Sahdi berharap mampu mencetak generasi yang ,Islami,berahlak dan berkualitas sesuai dengan Moto sekolah kami, terlebih sekarang sekolah kami ini telah membuka jurusan ketrampilan tiga jurusan telah kita buka dan peminatnya cukup bayak untuk tahap awal, ketiga jurusan tersebut, elektronik, menjahit dan modes ujarnya.(Sln-01)


Comments

Popular posts from this blog