Festival Tahunan  Pesona Bau Yale Di Pusatkan Di Pantai Aan, Dengan Tema Road To Mandalika MotoGP 2021

Lombok Tengah, sinarlomboknews,  Festival Pesona Bau Yale, dengan tema, Road to Mandalika MotoGP 2021, akan dilaksanakan 8- 15 Februari, acara Festival Pesona Bau Yale ini merupakan acara tahunan yang sudah ditetapkan menjadi 5 agenda tahunan pemerintah pusat diantaranya Borobudur, Danao Toba dan The Mandalika Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB ini ungkap, Kepala Dinas Pariwisata Profensi NTB, di Aula Poltekpar, Kamis 30-01 dalam persiapan akhir Festival Pesona Bau Yale ini.
Hadir dalam rapat persiapan akhir Festival Pesona Bau Yale ini adalah Kadis Pariwisata Profensi NTB, M. Paozan, direktur Poltekpar Hamsu Hanapi, Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H. Nasrun, Dir Pem Obvit, Kombes Pol  Abu Darim, dan dari ITDC, diwakili oleh Pariwijaya Divisi Operasional ITDC, Kamis 30 - 01.

Kepala Dinas Pariwisata Frofensi Nusa Tenggara Barat, M. Paozan mengatakan perayaa festival Pesona bau yale ini akan di pusatkan di Pantai Aan, di mana sebelumnya perayaan acara Festival Pesona Bau Yale ini biasanya dilakukan di Pantai Seger, tetapi kini bergeser ke Pantai Aan yang juga masih termasuk Desa Kuta Kecamatan Pujut, nantinya akan dibangun panggung kehormatan dengan ukuran 20 kali 20 Meter, dengan rangkaian acara yang akan digelar dalam festival bau yale ini, semua IKM dan UKM akan dilibatkan untuk mempromosikan barang mereka untuk di promosikan sesuai dengan lahan yang sudah disiapkan pihak Itdc, selaku pengelola kawasan ekonomi khusus KEK the Mandalika Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut jelasnya.

Selanjutnya Lanjut Paozan mengatakan telah meyiapkan tempat duduk VIP untuk 500 orang dan untuk tamu yang akan di undang disamping dari kementerian juga akan diundang tamu dari negara sahabat, duta besarnya akan kita undang dari beberapa negara jelasnya.

Paozan mengatakan rangkaian acara di Wonderful Even Bau Yale ini akan dimulai dari tgl 8-15 Februari 2020 dengan berbagai even yang di laksanakan diantaranya Lomba foto dengan tema go to Mandalika MotoGP 2021, Lomba Mandalika Fasion Show yang akan rangkaikan dengan karnaval Fasion show ala Jember Fasion show yang akan di gelar di Alun-Alun Tastura jelas Paozan.
Selanjutnya Paozan mengatakan mengharapkan semua elemen masyarakat, diantaranya media baik cetak, media online, dan elektronik, di Lombok Tengah untuk berkontribusi dalam mensukseskan parade bau yale ini yang telah menjadi agenda pemerintah pusat, Parade Bau Yale ini oleh pemerintah yang dikemas dalan aneka budaya khas Suku Sasak dan sekaligus mensukseskan sirkuit Moto GP sehingga mengambil tema Go To Mandalika MotoGP 2021 jelasnya.

Acara parade bau yale ini akan di tutup di Tgl 15 Februari di Panggung utama di Pantai Aan dengan berbagai acara hiburan dan pengumuman pemenang untuk berbagai lomba yang telah dilaksanakan sebagai rangkaian Festival Bau Yale ini, sambil menunggu acara puncaknya menangkap Yale (cacing) juga terangnya.

Selanjutnya Paozan mengatakan sebgai barometer keberhasilan dari agenda bau yale ini adalah disamping melihat jumlah pengunjung juga akan dilihat dari perputaran uang di lokasi Even Corn tersebut terhitung dari tanggal 8 - 15 ini dampak terutama harus ada di sektor ekonomi sebagai barometer kita, artinya dengan acara ini diharapkan mampu menekan angka kemiskinan jelasnya.

Sementara itu Asisten II Nasrun mengatakan mewakili Bupati Lombok Tengah meyambut baik pusat panggung di alihkan ke Pantai Aan bukan di Pantai Seger karna lokasi di Pantai Seger sedang giatnya pembagunan infrastruktur disana sehingga bayak material menumpuk kalau terjadi hujan tentu akan becek dan licin, tetapi tidak melarang untuk menangkap Yale di Pantai Seger, hanya Panggung Besarnya yang bergeser ke Pantai Aan jelasnya Nasrun.
Selanjutnya Nasrun mengatakan pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah akan mendukung segala program kebijakan dari pusat sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah, terkait dengan artis ibu kota yang akan di datangkan ke acara puncak Festival Bau Yale ini tentu akan berkomunikasi inten dengan pihak profensi terangnya. (Sln-01)

Comments

Popular posts from this blog