Bupati Loteng Suhaili, Resmikan Jembatan Menuju Destinasi Wisata Benang Stokel Dan Benang Kelambu

Lombok Tengah sinarlomboknews, Pasca Gempa 2019 , yang menghujan Kabupaten Lombok Tengah, yang menyebabkan ribuan rumah warga masyarakat dan berbagai fasilitas umum rusak akibat gempa bumi tersebut, diantaranya Jembatan di Dusun Tendak-edak, Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara ini runtuh akibat gempa Lombok, 7.0 SR di Bulan Agustus 2019.

Setelah menunggu penantian panjang, akhirnya, Jum'at 17-01 Jembatan Tendak-endak yang menghubungkan dua destinasi wisata air terjun yang merupakan andalan wisata di Batukliang Utara yang telah mendunia ini yaitu destinasi Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu ini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat setempat dan para wisma baik domestik maupun mancanegara dan peresmiannya oleh  Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT.

Peresmian Jembatan Tendak - endak ini ditandai dengan pemotongan pita dan dilakukan berbagai rangkaian acara spritual keagamaan, diantaranya doa bersama agar jembatan ini bermanfaat untuk khalayak baik oleh warga pribumi ataupun para turis ungkap Suhaili.

Jembatan ini dikerjakan dengan dengan dana, Rp 692.483.000 ,dengan nomor kontrak 620/6.a/PPK-BM/PPK-BM/PPBA/JBT/2019, yang diambil dari dana tanggap darurat bencana Kabupaten Lombok Tengah terang Kadis PU-PR L. Firman Wijaya. Red.

Comments

Popular posts from this blog