Kelurahan Gerunung, Prioritas Jalan dan RTH Bagi Warganya

Lombok Tengah sinarlomboknews, Lurah Gerunung kecamatan Praya, Lombok Tengah LM. Hazni mengatakan telah berupaya melaksanakan berbagai program pembangunan di kelurahan Gerunung terutama akses jalan baik ruas jalan baru ataupun  rabat jalan dan pengerasan untuk mempercepat arus transportasi antar lingkungan sehingga perekonomian akan terus bergerak terus diantaranya dapat di gunakan untuk mempercepat pengangkutan hasil panen warganya yang sebagai besar masih menggantungkan hidupnya di sektor pertanian dan perdagangan jelasnya.

Lebih jauh lurah Gerunung ini mengatakan kepada media sinarlomboknews, pembangunan ruas jalan yang telah dilaksanakan di kelurahan Gerunung diantaranya seperti rabat jalan sepanjang 125 M di lingkungan Batu Apit dengan pagu anggaran sebesar Rp 195. 000. 000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lombok Tengah dan  telah dikerjakan sesuai dengan Juklak dan juknis yang ada tegasnya.

Sementara itu untuk membantu warganya yang dianggap tidak layak huni pihak kelurahan telah membangun RTH bagi warganya sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk program Rumah Tidak Layak Huni ini di beberapa titik, ada 5 unit RTH yang dibangun dengan pagu anggaran Rp 30 juta perunit untuk proses rehap rumah tidak layak huni dengan sistem swakelola dan itu masih berlangsung sampai akhir Desember paparnya.
Adapun titik yang dimaksud Hazni seperti di Lendang Jangkrik dan Kesambik Elen, untuk tahun 2020 mendatang, kelurahan Gerunung, akan mendapatkan 50 unit dari program BSPS bantuan stimulan perumahan swadaya atau bedah rumah yang dilakukan oleh kementerian PUPR imbuhnya .Win



Comments

Popular posts from this blog