Karang Taruna Loteng Gedor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Persoalkan Anggarannya Kecil

Lombok Tengah sinarlomboknews, Puluhan massa pemuda, yang tergabung dalam Karang Taruna, menggedor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Rabo, 31-12.
Selanjutnya massa pemuda yang merupakan perwakilan dari Karang Taruna di 12 kecamatan yang ada di Lombok Tengah.

Aksi hiering pemuda - pemuda dari perwakilan desa-desa dari 12 kecamatan di Loteng ini diterima oleh Ketua Praksi Partai Demokrat, Ahmad Ziadi dan Ketua Praksi dari Partai Gerinda L. Muhdarrun di ruang Rapat Dprd Kabupaten Lombok Tengah.

Hadir dalam hiering Pemuda Karang Taruna Lombok Tengah ini, Kabid BMD, Sri Muliana W.
Ketua Karang Taruna Lombok Tengah Syamsul Ardal mengatakan tujuan kami datang ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok ini untuk mempertayakan anggaran untuk para pemuda sebagai generasi muda, yang akan melanjutkan pembangunan ini, sehingga perlu anggaran untuk kepemudaaan ditambah porsinya untuk Pemuda Karang Taruna tegasnya.
Selanjutnya Syamsul mengatakan di satu sisi, pemuda di dorong untuk melakukan kegiatan - kegiatan kemasyarakatan tetapi anggaran untuk melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan terlihat di persulit oleh Dinas Satuan Kerja Pemerintah Daerah kabupaten Lombok Tengah jelasnya.

Dipersulitnya, kami rasakan jika kita mau melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaaan untuk sosial kemasyarakatan, kita harus membuat proposal kegiatan dan keliling di setiap SKPD lingkup Lombok Tengah untuk menggalang dana dan itu nantinya alasan macam macam untuk memberikan bantuan, ini yang kerap bikin kami Pemuda Karang Taruna malam berbuat sebagai pemuda yang akan melanjutkan regenerasi di tanah air tercinta terutama di Lombok Tengah ini ceritanya.
Lanjut Syamsul berharap anggaran untuk pemuda Karang Taruna di permudah dalam artian tidak berbelit - belit, karna kegiatan kami jelas dan ditambah bila perlu dianggarkan khusus untuk kegiatan Pemuda Karang Taruna Harapnya.
Ketua Praksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Ziadi mengatakan kiprah pemuda Karang Taruna di Lombok Tengah cukup menggeliat dengan berbagai kegiatan yang dilakukan berhasil membawa nama Kabupaten Lombok Tengah, diantaranya tim Futsal Lombok Tengah akan menjadi wakil Ntb di PON mendatang itu terlahir dari kegiatan yang Karang Taruna lakukan Jelasnya.
Selanjutnya Ziadi mengatakan berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk menganggarkan, anggaran untuk kepemudaaan di Lombok Tengah, dari 2,5 Triliun Apbd Kabupaten Lombok Tengah, porsi untuk para pemuda itu berapa persen, ini harus jelas tegasnya.

Sementara itu Kabid BMD Sri Muliana. W, mengatakan arah dan tujuan dari pembiayaan karang Taruna itu harus jelas, jika untuk pemberdayaan, pemberdayaan apa yang akan dilakukan sehingga pihak Skpd nanti tidak bertaya - taya terangnya.
Selanjutnya jika pihak Karang Taruna ingin mengetahui program program dari pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah, bisa nantinya para ikut ambil bagian di kegiatan Musrembang Kabupaten Lombok Tengah di situ terlihat porsi anggaran Loteng kemana, kalau untuk desa ada Musrembangdes, pemuda Karang Taruna harus ikut dalam kegiatan ini, tujuannya untuk mengetahui anggaran untuk pemuda itu bayak tergantung pos posya pungkasnya.(Sln-01)






Comments

Popular posts from this blog