7 Rumah Tersapu Angin Puting Beliung di Praya Tengah


Lombok Tengah sinarlomboknews, Hujan bercurah sedang yang di sertai angin kencang kembali menyapa Lombok Tengah, kali ini Desa Batu Yale, Kecamatan Praya Tengah, angin puting beliung yang disertai hujan dengan intensitas ringan di Desa Batuyala yang menyebabkan 7 rumah di Dusun Majan, Dusun Riris Desa Batuyala terbang terbawa pusaran angin puting beliung, Senin 23 - 12.

Selanjutnya salah satu Kadus di Desa Batuyala, Dodik yang di konfirmasi mengatakan 'ya tujuh rumah untuk sementara terdampak angin puting beliung tadi' dan ketujuh rumah yang menjadi korban dari angin puting beliung tadi adalah untuk Dusun Majan ada tiga rumah yang terbawa angin atas nama Zohri, 43 tahun, Amaq Sahban, 70 tahun, Lalu Pathur, 62 tahun.
Untuk Dusun Riris, Mardi, 43 tahun, Bq Rusna 34 tahun, Muhsin 37 tahun dan amaq Jumilah, 57 Tahun dan berharap pihak Bpbd segera memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung harapnya.
Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Lombok Tengah H. Muhamad mengatakan untuk Kabupaten Lombok Tengah ada 18 Desa dari 8 Kecamatan yang terdampak angin puting beliung dan dari kejadian angin puting beliung beberapa hari ini kurang lebih 90 rumah yang terdampak angin puting beliung, dan rata rata atap rumah saja terbawa angin kecuali yang di Desa Aik Mual 3 rumah ambruk karna longsor jelasnya.

Selanjutnya Muhammad mengatakan begitu ada laporan kejadian bencana alam, Bpbd Kabupaten Lombok Tengah segera akan turun, termasuk yang di Desa Batuyala, Kecamatan Praya Tengah ini, karna itu telah kita antisipasi dengan akan memberikan bantuan kepada korban terdampak, bantuan yang akan di salurkan berupa material sperti terpal, selimut dll karna kita sudah siapkan stock di gudang Bpbd jelasnya. Win

Comments

Popular posts from this blog