Dandim 1620, Siap  Bersinergi dengan Pemda Dalam pendampingan tanaman  pangan di Lombok Tengah

Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb, Rapat koordinasi pendampingan tanaman pangan di dibuka oleh wakil bupati Lombok Tengah HL. Fathul Bahri di ruang aula kantor ketahanan pangan Lombok Tengah, 19-11.
Rakor ini diikuti oleh seluruh Babinsa di Lombok Tengah dan dihadiri oleh wakil bupati Loteng HL Fathul Bahri, kadis pertanian, Iskandar, Kepala Kantor Ketahanan Pangan lalu wardihan Supriadi kodim 1620 Lombok Letkol Czi Prastiwanto S.E.

Dalam sambutanya Dandim 1620 Letkol CZI Prastiwanto S.E mengatakan siap lahir batin dalam Bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam pendampingan tanaman pangan baik dari hulu sampai ke hilir guna lebih meningkatkan hasil tanaman pangan yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat, dan peran TNI disini untuk menciptakan rasa yaman dan aman dalam melakukan aktifitasnya sehari harinya untuk kesejahteraan bersama tegasnya.

Sementara itu wakil bupati Lombok Tengah HL Fathul Bahri mengatakan penduduk Lombok Tengah berjumlah 1. 100. 000 jiwa dengan konsumsi rata-rata perkapita 135. 234 Kg/pertahun dengan tingkat produksi beras 333. 567 ton /tahun kita masih memiliki cadangan pangan /surplus 198.333 ton jelasnya.

Selanjutnya Fathul mengatakan Lombok Tengah dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional juga mempunyai peranan penting hal tersebut dibuktikan dengan telah mensuplay kebutuhan pangan daerah lain (NTT dan Bali) hal tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pihak propensi dan nasional serta peran TNI Polri dalam mengawal program program pemerintah terangnya.

Selanjutnya Politisi Partai Gerinda ini mengatakan pengawalan dan pendampingan kepada para petani sebagai pelaku utama dan pelaku usah pertanian harus di optimalkan untuk menjamin proses produksi untuk setiap wilayah untuk mencapai target produksi tersebut, sehingga pengawalan dan pendampingan oleh aparat seperti peyuluh, POT, TNI dan aparat pertanian lainya sangat penting pungkasnya. Win


Comments

Popular posts from this blog