Ini Yang dilakukan Kades Sisik Di periode Awal Kepemimpinannya

Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb, Kepala Desa Sisik, Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah, NTB Jalaludin mengatakan telah menganggarkan 180 Juta dari DD dan ADD 2019  ini untuk pengaspalan ruas jalan di Dusun Sisik Barat sepanjang 662 M, dan untuk rambat jalan kita telah anggarkan 24 Juta di Dusun Montong Goak jelasnya di Lokasi Proyek IPAL Komunul di Dusun Sisik Barat di dampingi Bhabinkamtibmas, Jum'at, 13 - 09.

Selanjutnya Jalaludin mengatakan disamping kita telah programkan untuk pengembangan IPM desa Sisik dengan berbagai macam program pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Desa Sisik sehingga mereka diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri seperti pelatihan ketrampilan perbengkelan untuk pemudanya dan pelatihan membuat jenis kuliner untuk ibu ibu terangnya.
Lebih jauh Jalaludin mengatakan untuk program rumah tidak layak uni kita telah menganggarkan 9 rumah di Desa Sisik dengan anggaran Rp 135. 000.000 yang berasal dari dana desa dengan total anggaran di Apbds 2018 sekitar 2,178 M terangnya.

Jalaludin mengatakan di samping program yang dipakai dari DD dan ADD juga ada ada program jenis IPAL Komunal itu bersumber dari dana alokasi khusus DAK yang bekerjasama dengan dinas lingkup hidup untuk kelestarian lingkungan dengan pembanguna spiteg dengan pagu Rp 488. 600. 000 itu bersumber dari dana DAK dan pengerjaan telah 30 %dan peruntukannya untuk 50 kepala keluarga untuk tahap awal harapnya. Win


Comments

Popular posts from this blog