Desa Jelantik Prioritaskan Jalan Baru untuk Percepatan Pembanguna Desa

Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb, Sekertaris Desa Sekdes Desa Jelantik Kecamatan Jonggat L. Jayadi mengatakan untuk Percepatan pembanguna di sektor transportasi desa yang menghubungkan antara satu kadus dengan kadus lainnya dan untuk mempercepat proses pengangkutan hasil pertanian di Dusun Tenges - enges dan Dusun Lekong karna mayoritas masyarakat di kedua dusun tersebut adalah petani ungkapnya, Selasa 17 - 09 di ruang kerjanya.

Selanjutnya Sekdes yang telah Mengabdi dari 1985 ini mengatakan tanah yang dipakai untuk ruas jalan tersebut adalah swadaya masyarakat, kita dari Desa Jelantik hanya pengerasan ruas jalan dengan anggaran Rp 15. 000. 000 untuk sewa alat berat dan lainnya yang dianggarkan dari ADD 2019 jelasnya.

Lebih jauh Jayadi mengatakan  warga masyarakat di kedua dusun tersebut Alhamdulillah sadar akan pentingnya akses jalan tersebut dan itu kita harus apresiasi terangnya.

Selanjutnya Jayadi mengatakan untuk panjang ruas jalan di Dusun Tenges - enges sepanjang 600 M dan Dusun Lekong berjarak 300 M dengan biaya pengerasan 15 juta untuk sewa alat berat dan sebagainya, Insyaallah 2020 kita akan anggarkan untuk penalutan jelasnya.
Sementara itu untuk program unggulan dari pusat kata Jayadi untuk Rumah tidak layak huni kita anggarkan 14 rumah dari 15 dusun yang ada yang satu dusun telah di bantu Rth nya karna mendapat bantuan dari bantuan gempa yaitu Kadus Telaga, sementara untuk satu Rumah Tidak Layak Huni kita anggarkan Rp 10.720.000. 000 dari Dana Desa dan akan di kerjakan bulan ini sedang berjalan dengan baik dan lancar imbuhnya. Win


Comments

Popular posts from this blog