Pasca Pencoblosan, Dandim 1620/ Cek Seluruh Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu Di 12 Kecamatan Di Loteng

Lombok Tengah, Silaqsaksikaninformasintb Kodim 1620/Loteng – Seusai pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pada Rabu (17/4) kemarin, mulai tadi pagi logistik hasil pemungutan suara dari masing-masing PPS mulai bergeser ke tiap-tiap PPK seluruh Kabupaten Lombok Tengah.

Hari ini, dimulai pukul 18.30 wita Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE, M.I.Pol berkeliling melakukan patroli pengecekan dan pengawasan ke lokasi penyimpanan logistik tiap-tiap PPK di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Saat di konfirmasi media ini di lokasi Eks Kantor DPRD Loteng/ penyimpanan logistik Pemilu 2019 PPK Praya, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol mengatakan bahwa proses pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah secara umum berjalan aman dan kondusif hal ini menandakan bahwa warga Lombok Tengah sudah dewasa dalam berdemokrasi.

“Syukur alhamdulillah situasi Lombok Tengah hingga saat ini aman dan kondusif, ini menandakan warga sudah dewasa dalam berpolitik, ujar Letkol Czi Prastiwanto.

Selain itu, Dandim yang berdarah Madura ini berpesan kepada petugas PPK dan aparat keamanan baik dari Koramil maupun dari Polsek setempat yang berada di penyimpanan logistik Pemilu 2019 di PPK untuk terus menjaga kotak surat suara secara ketat, bahkan aparat di arahkan untuk bermalam di lokasi Kecamatan guna menjaga dan memberikan keyakinan dan jaminan terhadap keamanan kotak suara serta mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.

“Kotak suara yang sudah ada di PPK ini agar tetap dikawal hingga ke KPUD agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Selanjutnya Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol didampingi Pasi Ops Kodim 1620/Loteng Kapten Infanteri Syaipul, seluruh Danramil jajaran Kodim 1620/Loteng dan Komandan Unit Intel Kodim 1620/Loteng Lettu Inf Afifudin Nur melanjutkan pengecekan di PPK se Kabupaten Lombok Tengah

Comments

Popular posts from this blog