Total Anggaran Dana Desa Untuk Praya Tengah 2019, 20 Miliar Ini Syarat Pencairannya

Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb Camat Praya Tengah Sahri mengatakan total anggaran yang di gelontorkan untuk Kecamatan Praya Tengah di tahun 2019 berkisar 20 miliar yang akan di peruntukan untuk 9 Desa di wilayah Kecamatan Praya Tengah tetapi syarat dan kelengkapan administrasi untuk pencairannya baru 4 desa yang telah selesai tinggal di cairkan sesuai dengan mekanisme yang ada terangnya, Senin 18 - 03 di ruang kerjanya.

Selanjutnya Sahri mengatakan ke 4 Desa yang telah menyelesaikan administrasi untuk proses pencarian dana desa baik DD, ADD, Bagi Hasil Pajak dan PAD adalah Desa Kelebuh, Desa Pejanggik, Desa Dakung dan Desa Pengadang, terangnya.

Sahri selanjutnya mengatakan ada lima persyaratan yang mesti di penuhi oleh pihak desa untuk proses pencairan dana desanya harus memenuhi persyaratan pembuatan RPJMDes, RKPDes, Perdes, APBD es, Bumdes serta syarat tambahan tentang evaluasi oleh camat, terkait besaran dana desa yang diterima itu bervariasi tergantung luas wilayah dan kebutuhan desa tersebut imbuhnya. Win


Comments

Popular posts from this blog