Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Gelar Lomba dan Live Musik


Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb,  Komisi Pemilihan Umum Daerah Lombok Tengah KPUD menggelar Kegiatan lomba kreasi pentas seni pemilih pemula berlangsung meriah di Bencingan adi guna tastura Praya Lombok Tengah, Sabtu 16 - 03 Kegiatan yang bertujuan untuk sosialisasi pemilu guna menyongsong pemilu serentak tahun 2019.

Ketua Komisioner KPU Lombok Tengah Muhammad Fuaad menyebutkan, kegiatan ini sebagai rangkaian sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.Dalam hajatan ini basisnya Pemilih pemula yaitu SMA sederajat.
“Kegiatan ini kita lakukan, karena sampai saat ini tingkat partisipasi masyarakat masih belum memenuhi target. Dari 77, 5 persen  yang ditargetkan baru 75 persen tingkat partisipasi masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu, dari KPU Loteng dalam kegiatan ini  mengagendakan beragam pertandingan. Salah satu jenis mata lombanya yaitu lomba hadrah dan tari.
“Dari dua jenis mata lomba yang dipertandingkan, sebanyak 200  siswa semua kecamatan yang tersebar di Lombok Tengah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” paparnya.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bakal dirangkai dengan diadakannya konser musik untuk kaum millenial. Hal ini dianggap sebagai cara agar masyarakat dekat dengan KPU sehingga mengenal lebih jauh program dan imbauan KPU untuk menyukseskan pesta demokrasi di daerah.
“Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga masyarakat berduyun-duyun ke TPS,” bebernya.
Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa mengapresiasi langkah yang dilakukan KPU menyosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula. Di sana, pemilih pemula dikenalkan lebih jauh tentang surat suara, tata cara pencoblosan surat suara,  hingga pengawasan dalam pemilu nanti.
“Cara unik yang dilakukan KUP dengan mengemasnya dengan beragam event dan perlombaan . Saya kira ini bagus mengoptimalkan sosialisasi tidak melulu dengan cara yang formal dan ruang tertutup,” tandasnya. Win

Comments

Popular posts from this blog