Dirut PDAM Tidak ada Kenaikan Tarif Untuk Pemakaian 0-10 meter Kubik

Lombok Tengah Silaqsaksikaninformasintb, Untuk menghemat penggunaan air di Lombok Tengah pihak PDAM Lombok Tengah mengadakan kenaikan atau peyesuan tarif terhadap pengguna air untuk golongan bisnis seperti kios, hotel, rumah sakit dan bandara yang penggunaan air 10 Kubik ke atas  ungkap Dirut PDAM Lombok Tengah H. Kitab di acara pembukaan UMKMK di Pendopo  kemarin.

Selanjutnya Kitab mengatakan hal ini dilakukan untuk menghemat dan menekan penggunaan air bersih oleh konsumen yang dianggap tidak perlu hal ini berlaku untuk kalangan konsumen bisnis yang karna harga air murah jadi penggunaan terhadap air itu tidak terkontrol dengan baik, intinya tidak menghamburkan air tegasnya.

Sementara untuk pendapatan pihak PDAM dari penyesuaian tarif yang telah diberlakukan terhadap pelanggan kalangan bisnis, Kitab mengatakan bulan ini akan keluar hasil audit dari pendapatan PDAM Lombok Tengah dan tentu akan dimasukkan menjadi PAD kita terangnya kepada Suaralomboknews.

Sementara untuk masyarakat biasa untuk rumah tangga MBR dengan pemakaian 0-10 meter Kubik tidak ada kenaikan atau penyesuaian harga air.
Dirut PDAM ini menambahkan untuk kebutuhan air di Lombok Tengah sekitar 3600 liter perdetiknya sehingga kita masih kurang sumber mata air jelasnya.
Untuk menanggulangi pasokan air tersebut kita akn membuka sumber mata air baru dan peyesuan seperti di daerah Pringgarata yang akan mulai di buka besok akan di ekspost kepada masyarakat dan WTP di Penujak itu peningkatan tungkasnya. Win

Comments

Popular posts from this blog