Deklarasi pemilu damai dan bermartabat bersama tokoh lintas agama


Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb, Untuk menciptakan pemilu damai dan bermartabat di Kabupaten Lombok Tengah dilangsungkan deklarasi bersama antara tokoh lintas agama beberapa hari yang lalu di Bencingan adi guna tastura Praya.
Hadir dalam acara ini Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT, SH, Mh, Skpd lingkup Lombok Tengah, ketua Dprd Lombok Tengah, Fuady, Forkofinda Lombok Tengah, Ketua KPUD, Banwaslu, ketua MUI, TGH Minggre, ketua FKUB Lombok Tengah HL. Wire Kamran, MM. Kapolres Lombok Tengah Akbp Budi Santoso, Dandim 1620 Praya Lombok Tengah dan personel TNI, Polri dan segenap komponen bangsa didaerah Lombok Tengah.

Dalam sambutanya Bupati Lombok Tengah H. Suhaili mengatakan kita berkumpul di tempat ini untuk mendeklarasikan menyatakan tekad untuk peyelenggara pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar dalam rangka memilih pemimpin dan wakil dprd yang langsung umum bebas dan rahasia jelasnya.
Selanjutnya bupati Lombok Tengah dua periode ini mengatakan dalam pemilihan ini kita bukan sedang berperang karna perbedaan pilihan tetapi bagaimana kita diantara perbedaan pilihan itu tidak terjadi perselisihan dan akhir nya kita terpecah belah tetapi kita memilih dengan tidak ada paksaan terangnya.
Dalam peyelenggara pemilu ini Polisi, KPUD, Banwaslu dan steikhoulder terkait sebagai peyelenggara pesta demokrasi tidak akan mampu menyelenggarakan sendiri tampa ada kerjasama yang baik antara semua komponen masyarakat di Lombok Tengah jelasnya.
Selanjutnya acara ini di lanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara FKUB dan MUI serta dilanjutkan dengan gelar pasukan TNI - POLRI dengan kemudian dibacakan amanat dari Polhukam tentang ajakan untuk melaksanakan pemilu yang aman dan damai yang di bacakan oleh Dandim 1620 Letkol CZI Prastiwanto di Praya Lombok Tengah. Win

Comments

Popular posts from this blog