Karnaval Pestival Pesona Bau Yale 2019 Berlangsung Meriah di Praya Lombok Tengah



Lombok Tengah Silaqsaksikaninformasintb, Acara rangkaian even pesona bau Yale yang sudah menjadi agenda nasional yang merupakan tradisi masyarakat Lombok Tengah menangkap cacing ini akan di laksanakan setiap tgl 24 - 25 - Februari di laksanakan Karnaval festival pesona bau yale 2019 yang di ikuti ribuan peserta berasal dari seluruh kabupaten dan kota di NTB berlangsung meriah di gelar di Praya 23 - 02.

Hadir dalam acara pestival pesona bau yale ini gubernur Nusa Tenggara Barat yang di wakili asisten 1 Eva Nurcahyani wakil bupati Loteng HL. Fathul Bahri, jajaran OPD fropensi Ntb, SKPD Lombok Tengah dan dengan dihadiri ribuan peserta dari ratusan desa di Lombok Tengah dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah, seluruh sekolah tingkat SMP dan SLTA serta di meriahkan oleh Marcing Band dari IPDN Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutanya wakil Bupati Lombok Tengah HL. Fathul Bahri
mengatakan 14 rangkaian bau yale telah di lakukan seperti aneka ragam budaya Sasak seperti Peresean fight, Lomba aneka produk kuliner Suku Sasak Lombok, peragaan busana dll.
Lanjut Fathul rangkaian even bau yale ini telah masuk ke 8 dalam rangkaian even bau yale ini terang wabub Loteng dan ini merupakan langkah pemerintah Kabupaten yang telah berkolabirasi dengan pemerintah profensi, sehingga acara bau Yale atau tradisi tangkap cacing yang telah melegenda di Lombok menjadi icon wisata Lombok sehingga acara ini telah masuk menjadi agenda nasional sehingga akan berdampak positif dalam kunjungan wisata ke Lombok dan tentu masyarakat Lombok akan lebih sejahtera harapnya.

Sementara itu Asisten 1 profensi Ntb  Eva nurcahyani mengatakan pestival pesona bau yale ini telah menjadi even nasional dan telah masuk top teen even nasional, even bau yale ini langsung di selenggarakan oleh  kementerian pariwisata yang telah berkolabirasi dengan pihak profensi Ntb dan tentu Kabupaten Lombok Tengah sebagai host dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok pasca gempa beberapa bulan kemarin, saatnya Lombok Bangkit dari musibah yang telah menimpa Lombok - Sumbawa
Sehingga kedepannya Lombok - Sumbawa Nusa Tenggara Barat semakin ramai di kunjungi wisatawan terang Eva.

Selanjutnya asisten I ini memaparkan hal yang selanjutnya di perhatikan adalah keamanan dan kebersihan karna Jika kedua hal esensial dalam pengembangan pariwisata di Lombok Tengah tentu wisatawan akan merasa yaman dan betah tinggal di Lombok Tengah khususnya di areal KEK Mandalika Kuta Lombok Tengah tungkasnya. Win

Comments

Popular posts from this blog