Ini Agenda Even Bau Yale di Pantai Kuta Desa Kuta, Pujut Lombok Tengah

Lombok Tengah Silaqsaksikaninformasintb Perayaan even pesona bau yale yang termasuk agenda Annual tahunan yang di pusatkan di Pantai Kuta Desa Kuta Pujut Lombok Tengah bau yale telah di louncing 11 - 01 di Mataram terang kabag Humas dan protokol L. Herdan di louncing di Mataram karna yang melaksanakan pihak profensi Ntb ungkapnya.

Kegiatan even pesona bau yale akan di mulai 17 - 25 yang akan di buka dengan agenda surfing kontes untuk tiga hari lokasi di Pantai gerupuk, akan ada foto kontes tentang keindahan alam di pantai Kuta. Kemudian ada pengelola wisata desa akan di tampilkan keunggulan di tiap desa di Lombok Tengah dan terus mengalami peningkatan terang kabag Humas dan protokol sekda Lombok Tengah L. Herdan 19 - 02 di pres konfren di ruang tastura Loteng

Peresean fight yang merupakan permainan tradisional suku Sasak Lombok akan di gelar 19 - 23 lokasi di pantai Senek dengan tampilan yang fropesional seperti ada tribun ala senayan terang Herdan.

Kemudian ada dialog atraktif dengan menampilkan nara sumber nasional seperti menteri Pariwisata akan hadir,23 - 02 akan dilanjutkan dengan mandalika berzikir untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikanNya dan akan hadir dai kondang Ustad Yusuf Mansur.

Lanjut Herdan rangkaian acara  akan dilanjutkan dengan Grand final turena dedare, kemudian Fasion show besoknya yang dilangsungkan di Praya Lombok Tengah
Puncak acaranya akan di laksanakan pagelaaran seni dan budaya 23-24 hiburan rakyat dan acara bau yale atau tangkap Yale cacing laut sekitar jam 03 dini hari kemudian paginya akan di tampilkan pameran kuliner khas Sasak yang siap meyemarakan acara tahunan tangkap cacing dengan di perkenalkan kartu tunai untuk membayar jika tidak bawa uang tunai Terangnya.

Lanjut Herdan Kodim 1620 Lombok Tengah ikut ambil bagian dalam acara ini dengan program, Zero Wise yang bertujuan untuk menghindari penggunaan plastik karna plastik berdampak sulit terurai oleh tanah ini setelah even bau yale tersebut di laksanakan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan fun bike di sorenya untuk umum dengan hadiah 10 sepeda dan juara boleh menginap di lokasi yang telah di siapkan panitia lomba , rute lomba sepeda santai ini star dari Pantai Senek ke Pantai Suwung finis di Desa Serenteng rute sekitar 10 - 15 KM ungkapnya. Win

Comments

Popular posts from this blog