96 Kades Terpilih di Pilkades Serentak Se - Lombok Tengah di Latih
Lombok Tengah silaqsaksikaninformasintb 96 Kepala desa terpilih di Pemilihan kepala desa serentak di Lombok Tengah 2018 lalu mulai di bekali dengan pemahaman tentang ilmu pemerintahan.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri Wildan, S.IP membuka secara langsung pelatihan dasar Kepala desa periode 2018-2024 di D,Praya Hotel, Minggu (10/02/19)

Hadir juga pada pelatihan tersebut beberapa narasumber, Sekda Loteng, HM. Nursiah,S.Sos. M.Si, Dandim 1620, Kapolres Loteng dan Kejaksaan Lombok Tengah.

Sekretaris DPMD Loteng, Lalu Nikman Bukhori dalam laporannya menyampaikan, Pelatihan dasar bagi 96 Kepala Desa bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas kepala desa dalam rangka menyelenggarakan Pemerintah Desa yang terdiri dari bidang pemerintahan, Bidang pembangunan pembinaan masyarakat dan bidang pemberdayaan masyarakat dengan tujuan, Agar kepala desa memahami tentang peranan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala desa, Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan dalam melayani kebutuhan masyarakat, mengetahui permaslahan yang timbul dalam rangka penyelenggaraan pemerintah desa dan upaya pemecahan masalah serta solusi yang diambil oleh kepala desa untuk mengatasi masalah yang terjadi, Melatih disiplin dan kerjasam serta mengasah jiwa leadership kepala desa dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Kegiatan pelatihan dasar bagi kepala desa ini berlangsung dari tanggal 10 s/d 21 Februari yang terbagi  dalam  2 angkatan yang terdiri dari Angkatan I tanggal 10 januari s/d 14 Februari 2019 dan Angkatan II tanggal 17 Februari s/d 21 Februari 2019.

Sementara Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan pelatihan dasar bagi kepala desa ini memiliki makna yang penting dan strategis, Sebagai media koordinasi untuk memperoleh pemahaman yang sama tentang penyelenggaraan pemerintahan desa terkait berbagai peraturan perundang-undangan baru.

Pengembangan wawasan dan pengetahuan bagi kepala desa dan aparaturnya juga merupakan kegiatan yang semestinya menjadi prioritas utama, Sehingga wawasan, Pengetahuan, Sikap danketerampilan mereka senantiasa teraktualisasi seiring dengan bergulirnya perubahan yang terus terjadi.

Wabup berharap kepada semua peserta pelatihan untuk berkontribusi aktif dalam kegiatan ini untuk mencapai tujuan bersama yaitu mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa di Kabupaten Lombok Tengah, Dan dapat menghasilkan kesepakatan tentang peran dan kontibusi yang bisa diberikan oleh masing-masing kepala desa. Win

Comments

Popular posts from this blog