Pemberhentian kepala desa, pejabat kepala desa dan pengangkatan 96 kepala desa di Kabupaten Lombok Tengah periode 2018 - 2024

LombokTengah silaqsaksikaninformasintb berlokasi di Bencingan adi guna tastura dilaksanakan pelantikan kepala desa serentak di 67 Desa dan, 1 desa PAW yang mengundurkan diri yakni Desa Beleke kecamatan Praya Timur.
Acara pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah H. Suhaili dan wakil Bupati Lombok Tengah HL. Fathul Bahri serta di hadiri oleh sekda Lombok Tengah Nursiah, Kapolres Lombok Tengah Akbp Budi Santoso, Dandim 1620 Praya Lombok Tengah, ketua Dprd Lombok Tengah H. Fuady Ft, jajaran forkofinda Lombok Tengah dan masyarakat pendukung kades terpilih.

Dalam sambutanya suhaili mengatakan bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia yang diberikan untk hadir dalam kesempatan ini untuk penyerahan mandat kepada 96 kepala desa dan 1 desa PAW yakni Beleke jelasnya.
Selanjutnya Bupati dua periode ini mengatakan para kepala desa ini juga akan di sumpah menurut agama dan kepercayaan sebagai komitmennya kepada jabatan batu yang akan di enbannya kepada Tuhan dan masyarakat yang akan di pimpinnya.

Bagaimana para kepala desa membaca dan menyikapi desa kalian untuk memberdayakan desa yang anda Pimpin bukan hanya sekedar melihat status sosial semata desa kalian akan tertinggal sehingga para kepala desa harus selalu berbenah diri tegasnya.
Selanjutnya Suhaili berharap untuk tidak menjadi raja kecil sehingga semua komponen di desa tempat anda Mengabdi harus Bersinergi dengan komponen di desa sebagai bagian yang konfrehensive tungkasnya.

Sehingga kelemahan yang kurang Bersinergi harus di tingkatkan menuju Desa yang bersih dan bermartabat sehingga miskomunikasi di antara komponen desa tidak lagi terjadi sehingga kedepannya tidak akan lagi terjadi peyimpangan terhadap aturan yang berlaku.

Sementara itu dalam kesempatan ini Suhaili mengatakan pengangkatan kepala desa ini jangan di jadikan sebagai ajang balas dendam atau balas jasa karna hukum telah mengatur untuk tidak asal pecat para steikhoulder di desa seperti para kadus yang kemari berlainan pilihan ungkapnya.
Untuk pengelolaaan anggaran lanjut Suhaili untuk tidak lagi mendengar ada kepala desa yang tersangkut kasus hukum dengan transfaransi anggaran untuk di paparkan secara jelas dengan keterbukaan karna komponen seperti BKD, staf desa di berdayakan secara profesional serta wajah desa tempat anda berkarya bisa di ubah dengan wisata desa dicontohnkan Desa Bile Bante yang telah mengubah wajah desanya menjadi desa pancingan tentu omset akan datang dengan mendatangkan wisata baik domestic ataupun internasional tegasnya.


Comments

Popular posts from this blog