Gerabah menjadi skala prioritas Kades terpilih Desa Penujak

L. Soeharto kepala desa terpilih di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat bertekad untuk membangkitkan potensi gerabah yang lesu di kepemimpinan kepala desa sebelumnya dikatakan oleh kepala desa terpilih saat pelantikan kades serentak 27 - 12 di bencingan adi guna tastura Praya.
Selanjutnya Soeharto mengatakan hal ini akan dilakukan karna lokasi desanya yang dekat dengan kawasan wisata khusus KEK dan bandara internasional Lia serta Desa Penujak merupakan salah satu penghasil kerajinan Gerabah di Lombok setelah Desa Masbagek Lombok Timur dan Desa Bayu Mulek Lombok Barat dan kualitas gerabah Penujak tidak kalah dengan Desa lainnya di Lombok kemungkinan kita kalah di desain dan pemasaranya dan ini akan kita gali sebgai prioritas utama untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Penujak terangnya.
kepada media ini kades terpilih ini selanjutnya mengatakan langkah pertama yang akan di lakukan adalah menjadikan lima dusun sebagai central projek dengan akan menggiatkn dan menghidupkan kembali art Shop dan pengrajin pengrajin gerabah tersebut akan kembali di berdayakan di kelima dusun tersebut diantaranya dusun Adong sebagai salah satu dusun sumber penghasilan gerabah tersebut dengan program pok darwis Insya Allah akan berhasil setelah para pelaku bisnis ini di bekali dengan berbagai macam ilmu yang berkaitan dengan bisnis gerabah ini paparnya.
Lanjut Soeharto Desa Penujak terdiri dari 18 Dusun dengan jumlah pemilih 7250 dengan calon hanya dua orang dan dilaksanakan dengan aman yaris tidak ada gejolak dan mengajak semua warga masyarakat desa Penujak untuk mendukung program programnya dan menjaga situasi aman dan saling Bersinergi satu dengan lainnya paska pemilihan telah berakhir mari kita bangun Desa Penujak lebih baik harapnya. Win

Comments

Popular posts from this blog