Upaya PDAM Tirta Ardhia Rinjani menanggulangi Kebutuhan Air Bersih di Labulia

Lombok Tengah
 silaqsaksikaninformasintb, Upaya Pemerintah Daerah Lombok Tengah untuk menanggulangi dampak kekeringan di Loteng terutama di lima kecamatan terdapat kering dan debit air dari sumber mata air di Lombok Tengah terus menurun drastis.

Berbagai terobosan terus di lakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum Lombok Tengah untuk membantu mensuplay air untuk kebutuhan sehari hari warga masyarakat karna sumber mata air di wilayah tersebut telah mengering diantaranya yakni di Desa Labulia kecamatan Jonggat yang merupakan langganan terdampak kekeringan hampir di tiap tahunnya. Dari informasi yang berhasil di himpun media ini pipa pipa Pdam yang masuk ke Desa Labulia ini belum merata di jangkau oleh Pdam dan air yang masuk melalui jaringan Pdam tidak lancar dan kita hanya membayar angin saja terang beberapa warga yang enggan di sebut namanya.
Pihak petugas Pdam mengatakan memang begitu adanya karna debit air dari mata air kita semakin berkurang tungkasnya beberapa hari yang lalu di Kantor DPRD Loteng.

Selanjutnya untuk menanggulangi kebutuhan warga masyarakat akan kebutuhan sehari hari pihak Pdam Lombok Tengah rutin mengirimkan air bersih di tiap desa terdampak kekeringan seperti di Desa Labulia ini, petugas pemasok air dari Pdam Hary Kurniawan mengatakan pihaknya telah dua kali mendrop air untuk hari ini, memakai tangki air bersih milik Pdam Praya Loteng, dan warga masyarakat begitu antusias mendapatkan bantuan pendroban air bersih untuk kebutuhan sehari hari mereka ungkapnya Sabtu  15 - 09 di Desa Labulia kecamatan Jonggat saat mengantarkan pasokan air bersih ke warga masyarakat. Win

Comments

Popular posts from this blog